DPA IKAL PPRA 65 Resmi Dikukuhkan

"Saya atas nama Ketua Umum IKAL, mengukuhkan Dewan Pengurus Angkatan Lemhannas PPRA 65 masa bakti 2023-2028,” kata Sekretaris Jenderal DPP IKAL Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, S.I.P. saat Upacara Pengukuhan Dewan Pengurus Angkatan Ikatan Keluarga Alumni PPRA 65 masa bakti 2023-2028 pada Senin (28/8) di Ruang Dwiwarna Purwa, Lemhannas RI.

Pengukuhan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI SKEP No. 16/VIII/2023/IKAL Lemhannas. Dalam surat tersebut tertuang susunan dewan pengurus yang terdiri dari beberapa alumni PPRA 65, diantaranya adalah Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, S.E. sebagai Ketua, Filda Citra Yusgiantoro, S.T., M.B.M., M.B.A., Ph.D. sebagai Sekretaris, dan Rizki Ernadi Wimanda, S.T., M.A., Ph.D. sebagai Bendahara.

Dalam kesempatan tersebut, Daryatmo menyampaikan latar belakang dibentuknya IKAL pada 1978 karena alumni Lemhannas memiliki idealisme dan jiwa pengabdian yang tidak terbatas ruang dan waktu. “Dimanapun dan kapanpun, alumni Lemhannas RI siap mendarmabaktikan diri untuk negeri tercinta, Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Daryatmo menekankan bahwa alumni Lemhannas RI harus memiliki dua ciri, yakni berwawasan kebangsaan dan berwatak pejuang. Berwawasan kebangsaan artinya adalah alumni Lemhannas RI senantiasa berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara. Sedangkan berwatak pejuang berarti para alumni Lemhannas RI peduli dengan kondisi bangsa dan negara serta tidak boleh apatis atas apa yang terjadi di sekeliling masyarakat.

Menyoroti tahun politik yang akan datang, Daryatmo juga mengajak seluruh alumni, khususnya alumni PPRA 65, untuk menjadi katalisator kerukunan dan keutuhan dengan cara mempengaruhi komunitasnya dan masyarakat disekitarnya sehingga hidup rukun dan guyub. “Sejak tahun 2019, DPP IKAL telah meneguhkan diri sebagai katalisator perubahan bangsa,” ujarnya. 

Namun, sebelum mempengaruhi dan mengajak komunitas lain, tentunya diantara alumni PPRA 65 hendaknya dalam kondisi yang rukun. Oleh karena itu, Daryatmo mengajak seluruh alumni PPRA 65 untuk selalu menjaga silaturahmi dan hidup dalam kerukunan. (NA/BIA)


<script src="https://code.responsivevoice.org/responsivevoice.js?key=oK4OtHmB"></script>


Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749