Penataran Suami/Istri Peserta PPRA 65 Resmi Ditutup

“Karakter yang baik dan kuat dapat dibangun dari keluarga karena keluarga adalah kunci utama dan pertama dalam membangun karakter bangsa,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah. Hal tersebut disampaikan dalam Upacara Penutupan Penataran Istri/Suami Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 65 Tahun 2023 Lemhannas RI pada Jumat (25/8), di Auditorium Gadjah Mada, Lemhannas RI.

Setelah dilaksanakan selama lima hari, Penataran Istri/Suami Peserta PPRA 65 secara resmi ditutup. Sebanyak 98 orang peserta, terdiri dari 94 orang istri dan 4 orang suami, dinyatakan telah melaksanakan kegiatan dengan baik, menunjukkan antusiasme yang tinggi, semangat yang luar biasa, berperan aktif, serta mampu memahami materi yang diberikan.

Menyoroti hal tersebut, Mohamad Sabrar Fadhilah menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta penataran yang telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dengan keseriusan dan kesungguhan hati, sehingga kegiatan penataran dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Menurutnya, kegiatan penataran istri/suami peserta PPRA 65 memang terasa singkat. Namun, Lemhannas RI memandang kegiatan ini penting untuk diberikan agar para istri dan suami peserta PPRA 65 dapat memahami tugas dan tanggung jawab peserta PPRA 65 sebagai kader pimpinan tingkat nasional.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan terbangun pendekatan keluarga yang dapat mendukung suksesnya kebijakan pemerintah tentang revolusi mental. Hal tersebut dapat terbangun dari terbentuknya keluarga berkualitas, keluarga yang tangguh, dan tidak bergantung pada orang lain. “Diharapkan agar ke depannya terlahir SDM yang bermanfaat bagi pembangunan nasional,” kata Mohamad Sabrar Fadhilah.

Diharapkan materi yang disampaikan dalam penataran istri/suami peserta PPRA 65 mampu membangkitkan kesadaran untuk memotivasi diri sebagai pendamping sekaligus sebagai agen-agen kebangsaan di lingkungan masing-masing. “Saya berharap ikatan tali silaturahmi di antara para peserta penataran akan semakin dapat dipererat, baik hubungan kekeluargaan diantara keluarga peserta PPRA 65 tahun 2023 Lemhannas RI pada khususnya dan keluarga alumni Lemhannas RI pada umumnya,” ucap Mohamad Sabrar Fadhilah.

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Para Deputi Lemhannas RI, Para Pejabat Struktural Lemhannas RI, serta Pengurus Perista Lemhannas RI. (NA/BIA)


<script src="https://code.responsivevoice.org/responsivevoice.js?key=oK4OtHmB"></script>


Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749