Agus Widjojo: Kinerja dan Prestasi Komjen Pol Drs. Didid Widjanardi, S.H. Menjadi Inspirasi Bagi Generasi Penerus di Lemhannas RI

“Acara ini dilaksanakan untuk menandai saat paripurnanya Komisaris Jenderal Polisi Drs. Didid Widjanardi, S.H. menyelesaikan masa bakti dinas aktifnya sebagai Perwira  Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo dalam Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI, Jumat (29/01).

“Sekretaris utama adalah pimpinan dari sekretariat utama yang merupakan unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada gubernur Lemhannas RI,” kata Agus. Kemudian Agus juga menegaskan bahwa penyerahan tugas dan tanggung jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI bukan sekedar seremonial biasa, namun merupakan simbol penting bahwa jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI memiliki peran vital dalam keberlangsungan suatu organisasi. Penyerahan tugas dan tanggung jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI ini juga merupakan suatu apresiasi dan kehormatan karena Sekretaris Utama Lemhannas RI telah mengabdikan diri melalui darmabakti selama bertugas di lingkungan Lemhannas RI.

Namun, mencermati perkembangan nasional dan global berkaitan dengan penyakit virus Corona sebagai pandemi dan bencana nasional, Lemhannas RI mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona dengan melakukan upacara tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya hanya dihadiri perwakilan jajaran pejabat Lemhannas RI dan Perista Lemhannas RI sehingga dapat dilaksanakan physical distancing.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Agus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Komisaris Jenderal Polisi Drs. Didid Widjanardi, S.H., yang didampingi oleh Ibu Erna Handayani Didid Widjanardi, atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini. “Kinerja dan prestasi saudara tentu menjadi inspirasi bagi generasi penerus di Lemhannas RI. Selamat memasuki masa purna tugas dan pengabdian di tempat yang baru,” kata Agus.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749