Gubernur Lemhannas RI Menyambut Baik Kolaborasi dengan HIPMI

Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menerima audiensi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Akbar Himawan Buchari bersama sejumlah pengurus HIPMI bertempat di Ruang Nusantara I pada Selasa (30/5). Pada kesempatan tersebut, dibahas rencana kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi para anggota HIPMI yang akan dilaksanakan pada Juni 2023 dan pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Umum HIPMI menyampaikan bahwa antusiasme para anggota HIPMI untuk mengikuti pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Lemhannas RI sangat tinggi. Keikutsertaan para anggota HIPMI dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat untuk menjadi pengurus baik di tingkat provinsi, maupun tingkat nasional.

HIPMI juga siap untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Lemhannas RI pada bidang-bidang lainnya, tidak hanya bidang pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Terlebih mengingat jejaring HIPMI yang semakin luas, bahkan mencakup level kabupaten/kota dan ratusan perguruan tinggi. “Kalau ada program-program khusus yang bisa dikolaborasikan dan disinergikan, networking kami siap bersinergi,” kata Ketua Umum HIPMI.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa Lemhannas RI juga memiliki keterbatasan daya jangkau. Namun, hal tersebut dapat disiasati dengan keikutsertaan anggota HIPMI dalam program Pelatihan untuk Pelatih di Lemhannas RI sehingga tercipta pelatih dalam HIPMI sendiri. Untuk menjangkau ke daerah-daerah, HIPMI juga dapat bekerja sama dengan Ikatan Alumni Lemhannas RI pada tingkat daerah.

“Kami sedang menyiapkan proses sertifikasinya untuk pelatihan kebangsaan,” pungkas Gubernur Lemhannas RI.

Turut hadir mendampingi Gubernur Lemhannas RI, yakni Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Laksma TNI Deny Septiana, S.A.P., M.A.P., dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Brigjen TNI Suratno, S.I.P. (NA/CL)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749