Terima Kasih Komjen Purwadi, Selamat Datang Irjen Rudy

“Lapor, Drs. Rudy Sufahriadi, Inspektur Jenderal Polisi, telah menerima tugas dan tanggung jawab jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI, selanjutnya siap melaksanakan tugas, laporan selesai,” kata pejabat baru Sekretaris Utama Lemhannas RI Drs. Rudy Sufahriadi. Hal tersebut dilaporkan dalam acara Serah Terima Jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI bertempat di Aula Dwiwarna Purwa pada Rabu (24/5).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor 102 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI, jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI telah diserahkan dari Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. kepada Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

“Tradisi melakukan regenerasi secara formal harus terus menerus dilakukan agar organisasi Lemhannas semakin kuat dan semakin relevan dengan tantangan-tantangan yang kita hadapi ke depan,” kata Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto.

Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI mewakili keluarga besar Lemhannas RI mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras dari Komjen Pol. Purwadi Arianto beserta Ibu Sarie Purwadi. Menurut Gubernur Lemhannas RI, semasa menjabat sebagai Sestama, Komjen Pol. Purwadi Arianto selalu berusaha mempererat kinerja, kekerabatan, dan kekeluargaan seluruh bagian Lemhannas RI.

Melanjutkan sambutannya, Gubernur Lemhannas RI juga mengucapkan selamat atas tugas dan amanah baru dalam jabatan Kepala Lemdiklat Polri yang diemban Komjen Pol. Purwadi Arianto. “Semoga sukses dalam jabatan baru sebagai Kalemdiklat Polri,” ujar Gubernur Lemhanans RI.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI juga mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol. Rudy Sufahriadi. “Saya yakin proses transisi sudah dilakukan dari Pak Purwadi kepada Pak Rudy, sehingga proses untuk terus menyelenggarakan kesekretariatan administrasi dalam pekerjaan sebagai Sekretaris Utama Lemhannas RI bisa berlangsung dengan lancar,” pungkas Gubernur Lemhannas RI.

Dalam kesempatan yang sama, Komjen Pol. Purwadi Arianto menyampaikan bahwa setelah lebih dari dua tahun mengemban tugas sebagai Sekretaris Lemhannas RI, baginya Lemhannas RI telah menjadi rumah kedua setelah Polri. “Terima kasih saya sudah bisa belajar banyak di sini. Saya dapatkan bahwa kita harus berpikir holistik, komprehensif, integral, dan responsif,” kata Komjen Pol. Purwadi Arianto.

Menutup sambutannya, Komjen Pol. Purwadi Arianto menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang pernah dilakukan dan berharap hubungan silaturahmi dengan Lemhannas RI bisa terus terjaga.

Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang baru saja dilantik turut menyampaikan rasa syukur atas amanat yang baru dipercayakan, yakni sebagai Sekretaris Utama Lemhannas RI. “Saya mohon bimbingan dan arahan dari Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur, serta saya menerima saran dan masukan dari rekan-rekan sekalian. Semoga tugas yang kita emban bisa bermanfaat bagi negara,” ucap Irjen Pol. Rudy Sufahriadi. (NA/CL)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749