Tiga Alumni Lemhannas RI Terpilih Menjadi Direktur Otorita IKN

Sebanyak tiga alumni Program Pendidikan Reguler Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia terpilih menjadi Direktur Otorita Ibu Kota Nusantara. Para direktur terpilih tersebut, yaitu Alumnus PPRA 61 Indra Yuwono sebagai Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN, alumnus PPRA 62 Susiana Affandy sebagai Direktur Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, dan alumnus PPRA 63 Desiderius Viby Indrayana sebagai Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan Otorita IKN.

Tiga alumnus tersebut merupakan tiga dari sejumlah pejabat yang dinyatakan lulus seleksi terbuka pengisian jabatan direktur di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara. “Kami pagi ini menghadap Bapak sebagai alumni Lemhannas, mau minta arahan dan petunjuk,” kata Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Indra Yuwono.

Gubernur Lemhannas RI menyambut hangat kedatangan para alumnus tersebut. Lebih lanjut Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa salah satu isu strategis kajian Lemhannas RI adalah Ibu Kota Nusantara. “Presiden meminta kami memang mengkaji IKN itu terutama dari aspek strategisnya,” kata Gubernur Lemhannas RI. Aspek strategis tersebut berkaitan dengan tiga kata kunci, yakni digital city, smart city, dan green city.

Oleh karena itu, tiga kata kunci tersebut yang terus digaungkan oleh Lemhannas RI saat rapat dan berdiskusi dengan Otorita IKN dan Satuan Tugas. “Semoga teman-teman yang pernah (pendidikan) di Lemhannas RI, menangkap kenapa itu harus dilakukan,” kata Gubernur Lemhannas RI. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI juga menekankan pentingnya desain IKN dengan perkiraan jalur evakuasi saat keadaan darurat. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749