Perayaan Natal Lemhannas RI Tahun 2022

Umat Kristen dan Katolik Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan Perayaan Natal Tahun 2022 bertempat di kediaman Gubernur Lemhannas RI, Jakarta Timur pada Kamis (19/1). Perayaan tersebut mengangkat tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Hadir memberikan Renungan Natal pada ibadah tersebut Pdt. Dr. Julius Parapat dan memimpin doa bagi bangsa dan negara Pastor R.D. David Lerebulan. Dalam renungan Natal disampaikan agar manusia senantiasa menjalani hidup berdasarkan petunjuk Tuhan. Dalam menjalani kehidupan, manusia juga harus selalu bersemangat dalam menghadapi tantangan yang datang.

Momentum perayaan Natal tersebut juga dimanfaatkan sebagai momen berbagi kasih melalui pemberian tali kasih kepada perwakilan satuan keamanan, cleaning service, dan pramubakti yang melayani di Lemhannas RI serta pemberian tali kasih kepada Yayasan Elsafan. Yayasan Elsafan merupakan lembaga pelayanan anak Tunanetra yang berada di kawasan Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan Perayaan Natal Tahun 2022. Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa renungan yang disampaikan dapat menjadi panduan dalam menjalani tahun 2023.

“Dunia (pada tahun 2023) diramalkan akan gelap, tugas kita di Lemhannas RI sangat-sangat sederhana, jadilah lilin dan jadilah terang supaya dalam kegelapan itu kita terlihat untuk memandu,” kata Gubernur Lemhannas RI. Gubernur Lemhannas RI menekankan bahwa merupakan tugas Lemhannas RI untuk berupaya agar Indonesia tidak semakin gelap dan dapat terus berjalan. (NA/CHP)



Hak cipta © 2023 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749