Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI)

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menerima audiensi dari Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) bertempat di Ruang Nusantara 2, Lemhannas RI pada Kamis (19/01).

Rombongan ABDI dipimpimpin oleh Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah. Pada pertemuan tersebut, Ketua Umum ABDI menyampaikan kedatangannya untuk meminta Gubernur Lemhannas RI berpartisipasi dalam acara Websummit ABDI tahun 2023 sebagai pembicara.

Tema yang diangkat pada Websummit ABDI tahun 2023 adalah tentang perlindungan data pribadi masyarakat, keamanan dan integritas Satu Data RI (SDI), jaringan siber dan media sosial untuk meningkatkan ketahanan nasional dalam menghadapi tahun pemilu 2024.

Gubernur Lemhannas RI menyambut baik kedatangan dari ABDI. Gubernur Lemhannas RI menyampaikan adanya kemungkinan kolaborasi yang bisa dilakukan antara Lemhannas RI dengan ABDI. Hal tersebut sejalan dengan adanya satu kajian yang harus terus menerus Lemhannas RI lakukan, yakni tentang transformasi digital.

Transformasi digital akan menjadi sangat penting terutama saat ada lompatan teknologi baru yang belum dilakukan. “Semoga ABDI dengan kolaborasinya dan jejaringnya bisa terus berinteraksi dengan kami terutama untuk semakin praktis memberikan saran-saran yang memang policy oriented, yang bisa kami kembangkan,” pungkas Gubernur Lemhannas RI.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Umum ABDI didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Multimedia Conference Winarto FX, Wakil Ketua Bidang Hubungan Narasumber dan Pemerintah Adrian Kasmirus, Wakil Ketua Bidang Protokol Angela Shirley, Wakil Ketua Umum Hubungan Corporate Windi Astono, anggota ABDI dari Blibli, WIR Group, dan Polytron. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749