Memasuki Masa Purnabakti, Mayjen TNI Sugeng Santoso Menyerahkan Jabatan Dedikpimkatnas Lemhannas RI

“Terima kasih Pak Sugeng atas pegabdiannya selama ini di Lemhannas RI,” kata Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lemhannas RI dalam Upacara Penyerahan Tugas, Pelantikan, dan Pengangkatan Sumpah Janji serta Pelepasan Pejabat Eselon I, II, dan III Lemhannas RI bertempat di Ruang Hening, Gedung Trigatra Lemhannas RI pada Selasa (6/9).

Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P. menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI. Hal tersebut berdasarkan Surat Perintah Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia Nomor: SPRIN/1817/VIII/2022 Tanggal 31 Agustus 2022. Terkait hal tersebut, Gubernur Lemhannas RI juga mengeluarkan Surat Perintah Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia Nomor: SPRIN/1816/VIII/2022 Tanggal 31 Agustus 2022 yang menunjuk Marsda TNI Andi Heru Wahyudi sebagai Pelaksana Tugas Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI.

Selain penyerahan tugas dan tanggung jawab serta penunjukkan pelaksana tugas Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, dalam upacara tersebut juga dilaksanakan Pelantikan, dan Pengangkatan Sumpah Janji serta Pelepasan Pejabat Eselon Lemhannas RI. Gubernur Lemhannas RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah mengabdikan diri di Lemhannas RI dan akan melanjutkan pengabdian di tempat lain.

Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas RI menyambut para pejabat baru di Lemhannas RI. “Tentunya sebagai organisasi, seperti Lemhannas RI, ini merupakan proses regenerasi untuk menguatkan kelembagaan. Banyak hal yang masih harus kita lakukan ke depan,” ujar Gubernur Lemhannas RI.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI juga mengungkapkan isi Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI yang baru saja dilakukan. Dalam rapat tersebut, anggota Komisi I DPR RI menyatakan dukungan dan apresiasi terkait kinerja Lemannas RI. Namun, disisi lain juga masih ada banyak pekerjaan yang harus Lemhannas RI lakukan guna menguatkan Lemhannas RI sehingga bisa menjalankan fungsi yang dimiliki.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Lemhannas RI berpesan bahwa para pejabat yang telah menyelesaikan pengadiannya tetap menjadi bagian dari keluarga besar Lemhannas RI. Setelahnya Gubernur Lemhannas RI mengajak seluruh pejabat baru untuk bersama-sama membangun Lemhannas RI. “Selamat bertugas para pejabat baru. Mari bersama-sama membangun Lemhannas RI,” pungkas Gubernur Lemhannas RI. (CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749