Gubernur Lemhannas RI Menjadi Narasumber dalam Podcast Lemhannas RI

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menjadi narasumber dalam Podcast Lemhannas RI. Ini menjadi kali pertama Gubernur Lemhannas RI menjadi narasumber sejak dilantik sebagai Gubernur Lemhannas RI. Episode kali ini dipandu oleh pembaca berita televisi nasional Muhammad Rizky dengan mengangkat tema Jakarta Geopolitical Forum VI/2022.

Pada episode yang direkam pada Jumat (19/08), Gubernur Lemhannas RI menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan Jakarta Geopolitical Forum (JGF) yang diselenggarakan untuk ke-6 kalinya. Andi Widjajanto juga menjelaskan mengenai tema yang diangkat, yakni “Geomaritime: Chasing the Future of Global Stability” dan hal-hal yang diharapkan melalui penyelenggaraan JGF tahun ini.

Gubernur Lemhannas RI juga menjabarkan pandangannya terkait kondisi geomaritime saat ini dan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantangan-tantangan yang terjadi. Selain itu, Gubernur Lemhannas RI juga menjelaskan  bahwa strategi navigasi pada geopolitik maritim adalah modal serta prasyarat untuk membangun stabilitas global di dunia yang aman dan sejahtera.

Strategi dalam membangun arsitektur geo–ekonomi maritim yang terbuka dengan akses sumber daya yang berkelanjutan dan proporsional untuk pertumbuhan dan keberlanjutan sumber daya di bawah kekuatan politik yang damai juga dijelaskan Gubernur Lemhannas RI pada episode Podcast Lemhannas RI kali yang tersedia pada kanal YouTube Lemhannas RI. (AM)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749