Upacara Pembukaan Orientasi CPNS Lemhannas RI Formasi Tahun 2019

“Saya yakin bahwa saudara yang diterima sebagai CPNS Lemhannas RI merupakan putra-putri terbaik,” kata Kepala Biro Umum Brigadir Jenderal Polisi Drs. Sukadji, M.M. membacakan sambutannya pada Upacara Pembukaan Orientasi CPNS Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Formasi Tahun 2019, Senin (01/02).

Pada kesempatan tersebut, Sukadji menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada 42 personel CPNS Lemhannas RI yang telah dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi. Menurut Sukadji, seluruh personel CPNS patut bangga karena telah mampu melewati serangkaian proses seleksi yang mengedepankan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Oleh karena itu, Sukadji berharap seluruh CPNS dapat segera beradaptasi di tempat tugas masing-masing.

“Lemhannas RI merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang memiliki tugas penting dalam melakukan pendidikan bagi pimpinan tingkat nasional, melakukan pengkajian strategik, dan melakukan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi unsur masyarakat,” kata Sukadji menjelaskan tugas Lemhannas RI. Berdasarkan hal tersebut, peran pegawai menjadi sangat penting untuk mendukung tugas dan fungsi Lemhannas RI. Sukadji juga menjelaskan bahwa personel Lemhannas RI terdiri dari berbagai unsur, baik PNS, Prajurit TNI dan Anggota Polri. “Untuk itu sebagai anggota baru agar saudara segera menyesuaikan diri dan berkolaborasi dengan seluruh pegawai di lingkungan Lemhannas RI,” ujar Sukadji.

Sukadji juga mengingatkan bahwa meskipun sudah diterima sebagai CPNS, hal tersebut belum menjamin bahwa personel CPNS akan diangkat sebagai PNS. Personel CPNS masih harus melalui beberapa tahapan lagi untuk dapat diangkat sebagai PNS. “Untuk itu, sekali lagi saya ingatkan bahwa saudara sekalian harus menunjukkan kinerja optimal dan menjaga kesehatan, sikap, dan perilaku di unit kerja nantinya,” tegas Sukadji.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749