Mengenai Kemanan Maritim, Delegasi NIDS Jepang Gelar Diskusi

Gubernur Lemhannas RI yang didampingi oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI, Tenaga Profesional Bidang Diplomasi/HI  Marsda TNI (Purn) Surya Dharma, S.I.P, Kepala Biro Humas Laksma TNI E. Estu Prabowo, M.Sc menyambut kedatangan Kapten Tetsuo Ando Pimpinan National Institute for Ddefence Studies (NIDS) Jepang untuk melakukan Courtesy Call (CC), Senin (30/5)  di Ruang Tamu Gubernur Gd. Trigatra Lt. I.

 

Setelah melakukan CC, Delegasi NIDS Jepang dialihkan ke Ruang Airlangga Gd. Astagatra Lt.III untuk melakukan diskusi. Surya Dharma selaku moderator memimpin diskusi antara Delegasi NIDS Jepang dengan Lemhannas RI.

 

Peserta NIDS Jepang Toyoki menyampaikan bahwa dalam memberikan kontribusi yang lebih proaktif terhadap perdamaian dan stabilitas masyarakat internasional, Jepang akan memberikan dukungan logistik yang diperlukan, melakukan pencarian, dan penyelamatan untuk angkatan bersenjata.

 

“Mengenai masalah Laut Cina Selatan merupakan hal yang menakutkan di negara sehingga membuat negara-negara disekitar kawasan tersebut menjadi khawatir”, Peserta NIDS Jepang.

 

Sementara itu, Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc mengatakan bahwa menuju poros maritim dunia , hubungan Indonesia-Jepang berperan dalam kerjasama bilateral dengan meningkatkan industri, promosi, dan keamanan maritim.

 

Peserta yang hadir berasal dari NIDS Jepang, Peserta PPRA LIV & LV Lemhannas RI , Perwakilan Tenaga Pengajar & Tenaga Profesional, serta Pejabat Struktural Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749