Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksanakan Audiensi dengan Menteri Luar Negeri RI

Plt. Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Eko Margiyono melaksanakan audiensi dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno L.P. Marsudi di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/6). Dalam pertemuan yang dilakukan, Plt. Gubernur Lemhannas RI membahas rencana pelaksanaan Jakarta Geopolitical Forum 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Eko Margiyono menyampaikan bahwa Jakarta Geopolitical Forum (JGF) 2024 merupakan agenda Tahunan Program Kerja Lemhannas RI. Tahun ini Lemhannas RI akan menyelenggarakan JGF ke-8. JGF Lemhannas RI yang ke-8 akan membahas tentang ketahanan geo-maritim di Indopacific yang mencakup segi geopolitik kawasan dan dampaknya dalam penanganan keamanan maritim kawasan, industri maritim berkelanjutan, aspek ekonomi dan lingkungan, serta tantangan keamanan maritim ke depan untuk menjaga ketahanan geo-maritim kawasan.

Pada JGF Lemhannas RI tahun ini, Plt. Gubernur Lemhannas RI berharap kesediaan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi untuk memberikan closing remarks pada hari kedua pelaksanaan JGF. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749