Jalin Kerja Sama, Lemhannas RI dan LAN RI Tandatangani Nota Kesepahaman

Lemhannas RI menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di Ruang Hening Trigatra, Lemhannas RI pada Kamis (20/6). Nota kesepahaman tersebut dimaksudkan sebagai landasan kerja sama dan bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara Lemhannas RI dan LAN RI.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Eko Margiyono menyampaikan harapannya agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Lemhannas RI bisa mengupgrade ilmu pengetahuan dan kemampuannya. Hal tersebut tertuang dalam ruang lingkup nota kesepahaman antara kedua pihak untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan calon pimpinan nasional, pelatihan dan pengembangan kompetensi, pendidikan tinggi terapan, pertukaran SDM ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Sejalan dengan kolaborasi kedua instansi tersebut, Eko Margiyono juga berharap Lemhannas RI dapat mengupgrade metode pembelajaran dan kurikulum pendidikan di Lemhannas RI. “Kita harus beradaptasi mampu mengevaluasi kemudian beradaptasi dengan perubahan lingkungan,” ujar Eko Margiyono

Ruang lingkup lainnya yang akan dikolaborasikan adalah analisis kebijakan, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya.

Jangka waktu berlakunya Nota Kesepahaman tersebut adalah lima tahun sejak ditandatangani. Pada acara tersebut, Plt. LAN RI Dr. Muhammad Taufiq, D.E.A hadir didampingi Sekretaris Utama LAN RI Reni Suzana dan jajaran pejabat LAN RI. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749