Dialog Wawasan Kebangsaan Resmi Ditutup

“Semoga kegiatan dialog ini dapat menjadi bekal bagi Bapak dan Ibu sebagai agen perubahan dalam rangka implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa guna memelihara dan meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Direktur Sosialisasi dan Media Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Brigjen TNI (Mar) Nana Rukamana, S.E. pada Upacara Penutupan Kegiatan Dialog Wawasan Kebangsaan Lemhannas RI di Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Lebih lanjut, Direktur Sosialisasi dan Media Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tersebut menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembangunan karakter bangsa terkait pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa. Oleh karena itu, materi-materi yang telah diterima selama mengikuti kegiatan tersebut diharapkan mampu memotivasi para peserta untuk menjalani peran dan tugas masing-masing dengan senantiasa menjunjung tinggi empat Konsensus Dasar Bangsa.

“Berbekal wawasan kebangsaan yang kuat, diharapkan berbagai perbedaan dan permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik, guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Direktur Sosialisasi dan Media Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan. Para peserta dialog juga diharapkan dapat menjadi panutan dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat Konsensus Dasar Bangsa di lingkungan keluarga, masyarakat, dan lingkungan kerja masing-masing.

Kasubdit Sosialisasi Direktorat Sosialisasi dan Media Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan telah berjalan dengan baik, lancar, dan mencapai tujuan serta sasaran yang direncanakan. Seluruh peserta, yakni sebanyak 100 peserta yang terdiri dari unsur Birokrat, TNI/Polri, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kemahasiswaan, dan Pemuda di Provinsi Bengkulu, hadir sejak awal dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikat atas kegiatan tersebut.

Pada akhir acara, para peserta diminta untuk mengisi tautan evaluasi yang sudah disediakan oleh Lemhannas RI. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya Lemhannas RI untuk mendapatkan umpan balik dari para peserta guna meningkatkan program kegiatan selanjutnya.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749