Wagub Lemhannas RI Menerima Kenaikan Pangkat

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Bersama dengan 23 perwira tinggi TNI Angkatan Darat lainnya, Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah melaporkan hal tersebut dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertempat di Markas Besar Angkatan Darat, Senin (30/05).

Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah menjadi satu-satunya perwira tinggi yang menyandang bintang tiga dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD tersebut. Dua puluh tiga perwira tinggi lainnya menyandang pangkat mayjen dan brigjen. Lulus Akademi Militer pada tahun 1988, Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah telah menjabat beberapa jabatan strategis, di antaranya adalah Kadispenad, Kasdam IV/Diponegoro, Kapuspen TNI, Pangdam I/Bukit Barisan hingga Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Dilansir dari tniad.mil.id, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para perwira dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara. Semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya. “Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupayalah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas,” kata Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga mengajak seluruh perwira yang naik pangkat untuk terus memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada anggota dalam bersikap dan bertindak serta tidak lupa berikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya. “Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ujar Kasad. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749