Wagub Lemhannas RI Pimpin Upacara Bendera Rutin Bulanan

Seluruh pegawai Lemhannas RI mengikuti upacara bendera bulanan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Masdya TNI Bagus Puruhito di Lapangan Lemhannas RI, Senin (19/3) pagi. Dalam amanatnya, Wagub berpesan kepada seluruh peserta upacara bahwa sebagai abdi negara agar mampu mencermati dinamika di tahun politik 2018 ini dengan besikap netral. "Kita harus bersikap cerdas dan bijaksana menikapi perkembangan politik saat ini dengan netralitas kita sebagai abdi negara, baik dari lingkungan TNI, Polri maupun ASN," ujar Bagus Puruhito.


Diharapkan seluruh pegawai memiliki kesadaran dan kepekaan terhadap situasi dan kondisi perpolitikan nasional terkait proses penyelenggaraan Pilkada 2018, sehingga mampu mengantisipasi berbagai ekses negatif yang dikhawatirkan muncul, terutama terkait isu SARA.


Bagus juga sempat menyinggung seputar besaran daya serap anggaran Lemhannas RI yang sudah memasuki akhir triwulan pertama. "Besaran daya serap Lemhannas RI per tanggal 8 Maret 2018 baru mencapai 6,62 persen. Disisi lain terget realisasi pada triwulan pertama sebesar 10,42 persen. Berarti masih ada selisih target sebesar 3,81 persen hingga akhir triwulan pertama," jelas Bagus.


Ia berpesan kepada seluruh kepala unit kerja agar terus meningatkan fungsi pengendalian maupun pengawasan terhadap seluruh program kegiatan agar sesuai dengan rencana kerja. Disamping itu pengawasan dan pemeriksaan akuntabiitas pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2017 yang dilakukan oleh BPK rencananya akan selesai pada akhir April mendatang.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749