Lemhannas RI Perkuat Wawasan Kebangsaan Elemen Masyarakat di Jawa Tengah

Perkembangan lingkungan strategis di lingkup global dan regional, serta berbagai permasalahan kebangsaan yang dihadapi sekarang ini membutuhkan penyikapan dengan cara menguatkan wawasan kebangsaan kita dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Dengan spirit tersebut, Lemhannas RI menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Birokrat, Akademisi, Tokoh Masyarakat, TNI, dan Polri di Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada hari Selasa, (17/4) hingga Selasa depan, (24/4), yang diikuti oleh 100 orang peserta.

 

Birokrat, akademisi, tokoh masyarakat, TNI dan Polri merupakan elemen penting yang menjadi penggerak di masyarakat. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan (Taplai Kbs) ini, mereka dapat mengaplikasikan dan menyebarluaskan nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

 

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut di Hotel Patra, Semarang, Rabu (17/4) menyatakan agar peserta yang mengikuti kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin untuk berdiskusi tentang permasalahan berbangsa dan bernegara dan menggali nilai-nilai wawasan kebangsaan.

“Dengan adanya diskusi dan tanya jawab tentang permasalahan berbangsa dan bernegara dengan perspektif wawasan kebangsaan, para peserta akan memiliki cakrawala pandang yang semakin utuh dan luas mengenai nilai-nilai kebangsaan dan mampu menampilkan diri sebagai birokrat, akademisi, tokoh masyarakat, TNI dan Polri yang lebih baik lagi dengan memperhatikan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Agus Widjojo.

 

Sejumlah pejabat daerah hadir dalam pembukaan kegiatan ini. Plt Gubernur Jateng Drs. H, Heru Sudjatmoko, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Wakil Kepala Polda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Priyanto, S.H., Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Agoes Joesni terlihat khidmat mengikuti kegiatan pembukaan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

 

Setelah kegiatan pembukaan usai, Gubernur Lemhannas RI bersama dengan Plt Gubernur Jateng Drs. H. Heru Sudjatmoko dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng K. H. Ahmad Daroji menjadi narasumber dalam acara Dialog Kebangsaan yang disiarkan TVRI Jateng, bersama Nesa Gosal sebagai moderator.

 

588A8395 01Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo secara simbolis membuka kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Birokrat, Akademisi, Tokoh Masyarakat, TNI, dan Polri di Jawa Tengah dengan mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta, Selasa (17/4).

 

588A8440 01Seujumlah pejabat daerah Jawa Tengah tampak hadir dalam kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Birokrat, Akademisi, Tokoh Masyarakat, TNI, dan Polri di Jawa Tengah, Selasa (17/4).



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749