Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT ke-53 Lemhannas RI

Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-53, pada 15 Mei 2018 Lemhannas RI menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Gedung Dwiwarna Purwa Lemhannas RI.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo tersebut turut diikuti oleh segenap pegawai Lemhannas RI yang antusias untuk mengikuti kegiatan donor darah. “Kita sebagai manusia sosial, hakikatnya kita tidak melepaskan diri dari manusia yang lain. Hampir di setiap aspekkehidupan,manusia selalu membutuhkan bantuan dari manusia lain tanpa melihat asal, status dan agama manusia tersebut,” kata Agus Widjojo saat membuka kegiatan.

 

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. “Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu sesama yang sedang sakit atau mengalami kecelakaan dan membutuhkan darah,” Agus Widjojo melanjutkan.

 

Selain itu, kegiatan donor darah memiliki manfaat tidak hanya bagi penerima donor saja, namun juga bagi pendonor dengan teregenerasinya sel-sel darah,lancarnya sirkulasi darah, hingga mencegah dari penyakit yang tidak kita inginkan.

 

Di akhir sambutannya, Agus Widjojo mengucapkan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak baik dari PMI, Unit Transfusi Darah DKI Jakarta maupun panitia dari Lemhannas RI. Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat berlanjut di masa yang akan datang.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749