Kepala Biro Humas Paparkan Pengenalan Lembaga kepada Peserta PPSA 23 Lemhannas RI

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Brigjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P. memaparkan materi pengenalan lembaga kepada peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23 pada Kamis (15/4). Pada kesempatan tersebut, Fadila menyampaikan mengenai sejarah, visi, misi, tugas, serta fungsi Lemhannas RI.

Lebih lanjut Fadila menjelaskan mengenai arti Tanhana Dharmma Mangrva yang tertulis dalam lambang Lemhannas RI, yakni tidak ada kebenaran yang mendua. “Dharma bakti Lemhannas RI demi keuletan Ketahanan Nasional dan tercapainya satu cita, rasa, karsa, kata serta karya berdasarkan kebenaran yang tunggal,” kata Fadila lebih lanjut menjelaskan makna lambang Lemhannas RI.

Kemudian Fadila juga menjelaskan mengenai tugas fungsi Lemhannas RI, yakni pendidikan, pengkajian, dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Fadila juga menjelaskan bahwa Lemhannas RI sudah menjalin kerja sama terkait program pengkajian strategik, program pendidikan, dan bidang ketahanan nasional. Kerja sama tersebut dilakukan dengan 23 universitas dan 3 institusi, di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada. Universitas Pertahanan, TVRI, RRI, dan LIPI.

PPSA 23 akan diselenggarakan selama 5,5 bulan terhitung sejak 14 April 2021 sampai 14 Oktober 2021. Peserta PPSA 23 berjumlah 60 orang yang terdiri dari berbagai unsur, yakni unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 10 orang, unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebanyak 25 orang, unsur Polisi Republik Indonesia (Polri) sebanyak 9 orang, dan unsur lainnya sebanyak 16 orang.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749