Audiensi Wakil Gubernur Lemhannas RI dengan Bank Syariah Indonesia

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan menerima audiensi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Rabu (17/03). Rombongan BSI dipimpin Group Head Digital Banking BSI Wijayanto Wongsodipuro hadir didampingi Kepala Departemen Founding and Hajj Umroh Group Lis Febrina, Kepala Cabang BSI Tanjung Priok Budi, dan Kepala Cabang BSI Sunter Alyonkha.

Audiensi tersebut bermaksud untuk memperkenalkan Bank Syariah Indonesia sebagaimana arahan dari Kementerian BUMN dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk mensosialisasikan keberadaan Bank Syariah Indonesia yang resmi berdiri sejak 1 Februari 2021 dan merupakan gabungan dari 3 bank syariah milik negara. Setelah penggabungan 3 bank syariah tersebut, saat ini BSI menjadi bank nomor 7 terbesar di Indonesia. “Salah satu rencana besar dari pemerintah adalah membawa bangsa Indonesia secara global memiliki bank syariah nomor 10 besar di dunia,” kata Wijayanto. Pada kesempatan tersebut, Wijayanto menyampaikan bahwa dapat melayani berbagai macam kebutuhan keuangan dari ASN, TNI, maupun Polri.

Dengan bergabungnya 3 bank syariah milik BUMN tersebut, pemberian layanan menjadi lebih luas karena saat ini sudah tersedia di hampir semua kota. Wijayanto juga menyampaikan bahwa keberadaan BSI menjadi salah satu tulang punggung untuk melayani kebutuhan transaksi mengenai haji, karena pemerintah menugaskan bank syariah untuk melayani kegiatan haji.

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749