Gubernur Lemhannas RI: Peserta PPSA 24, Mari Jaga Jejaring Kita

Press Release

Nomor  : PR/ 13 / IV /2023

Tanggal:  11 April 2023

Jakarta – Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto berpesan kepada peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 24 untuk menjaga jejaring setelah selesai mengikuti program pendidikan di Lemhannas RI.

 

“… dan setelah itu kita jaga terus jejaring kita, supaya jika ada masalah yang harus kita kerjakan bersama untuk negara dan bangsa ini, jejaring yang terbentuk di Lemhannas hari ini bisa menjadi modal besar kita untuk melakukan kolaborasi ke depan,” kata Andi Widjajanto saat memberikan sambutan pada Pembukaan PPSA 24 di Lemhannas RI, Jakarta (11/04).

 

Dalam sambutannya, Gubernur Lemhannas RI berharap bisa terbentuk interaksi yang guyub antara para peserta PPSA 24 dan Lemhannas RI. Interaksi yang mampu meningkatkan kompetensi peserta dalam kepemimpinan strategis nasional.

 

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta PPSA ke-24, semoga kita di Lemhannas bisa melakukan interaksi yang guyub, tentunya ada interaksi-interaksi yang bersifat meningkatkan kompetensi Ibu Bapak dalam kepemimpinan strategis nasional,” kata Gubernur Lemhannas RI

 

Menurut Gubernur Lemhannas RI, peserta PPSA 24 mendapatkan banyak pembelajaran di tahun 2023, karena merupakan tahun yang tidak normal secara geopolitik global akibat berbagai tantangan yang dihadapi.

 

Selain itu, secara nasional, para peserta juga dapat dengan cermat mempelajari proses transisi kepemimpinan nasional dalam kerangka konsolidasi demokrasi yang akan dimulai pada bulan Oktober hingga Februari 2024.

 

“Jadi banyak hal yang menjadi pembelajaran-pembelajaran ideal untuk membentuk karakter kepemimpinan nasional mendatang,” kata Gubernur Lemhannas RI.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur juga berharap agar para peserta dapat menerapkan kompetensi yang sudah diberikan Lemhannas RI sebagai bekal jenjang karier ke depan.

 

“Kami sangat berharap agar kompetensi yang sudah disiapkan sebagai bekal untuk jenjang karier berikutnya bisa betul-betul diterapkan,” kata Gubernur Lemhannas RI.

 

Adapun PPSA 24 Lemhannas RI akan dilaksanakan selama lima bulan, mulai hari Selasa, 11 April sampai dengan 10 Oktober 2023 dengan jumlah peserta 80 orang yang berasal dari TNI, Polri, Lembaga Negara, Kementerian, Organisasi Kemasyarakartan, dan Badan Usaha.

 

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Gubernur Lemhannas RI saat memberikan sambutan pada Pembukaan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 24 Tahun 2023 Lemhannas RI

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram: @lemhannas_ri

Facebook: lembagaketahanannasionalri

Twitter: @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749