Lemhannas RI Buka Training of Trainers serta Binlak Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Virtual

Press Release

Nomor  : PR/ 12 / III /2023

Tanggal:  28 Maret 2023

Jakarta – Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Edi Sucipto, M.M., M.Tr.Opsla. membuka Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (ToT) serta Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Secara Virtual Tahun 2023 yang dilaksanakan secara hibrida di Lemhannas RI pada Selasa (28/03/2023).

 

Deputi Kebangsaan Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. menjelaskan bahwa antusiame masyarakat terhadap pelestarian nilai-nilai kebangsaan masih tinggi, terlihat dari jumlah pendaftar yang melebihi espektasi Lemhannas RI.

 

“Ini sangat membanggakan Lemhannas RI, bahwa ternyata antusias masyarakat terhadap pelestarian nilai-nilai kebangsaan masih tinggi, tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi Lemhannas RI,” kata Deputi Kebangsaan.

 

Mencermati kondisi lingkungan strategis baik global, regional, maupun nasional saat ini, rasa dan semangat kebangsaan diberbagai elemen bangsa dinilai menurun. Apabila dibiarkan, maka hal ini dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa serta terpecahnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Menurut Deputi Kebangsaan Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., sebagai negara yang disatukan oleh kemajemukan dan keragaman suku, budaya, bahasa, etnis, golongan, serta agama merupakan kekayaan yang dapat menjadi kekuatan positif dalam pembangunan bangsa. Selain itu, nilai-nilai dan wawasan kebangsaan juga merupakan prasyarat mutlak yang harus dijaga demi tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Oleh sebab itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam sembilan kegiatan, terdiri dari empat angkatan Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (ToT) dan lima angkatan Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dengan masing-masing peserta 100 orang.

 

Pada kesempatan tersebut, Deputi Kebangsaan Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. juga berharap para peserta dapat menampilkan sikap ceria dan semanga kebangsaan, komunikatif, serta berkomitmen untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan, serta menjadi insan yang berkarakter kebangsaan yang kuat.

 

Kegiatan Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (ToT) akan diselenggarakan selama delapan hari, sedangkan Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan akan diselenggarakan selama tujuh hari dengan mengangkat tema “Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan yang Bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa Guna Memelihara dan Meningkatkan Kualitas Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

 

Adapun pendaftaran kegiatan ini sebelumnya dibuka secara umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Narahubung: Maulida (082229125536)

Caption Foto: Pembukaan Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers serta Pembinaan dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Secara Virtual Tahun 2023.

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram: @lemhannas_ri

Facebook: lembagaketahanannasionalri

Twitter: @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749