Peserta Mancanegara PPRA 66 Lemhannas RI Melaksanakan Peninjauan Objek Penting di Provinsi DKI Jakarta

Sebanyak 8 peserta mancanegara PPRA 66 Tahun 2024 Lemhannas RI mengikuti Peninjauan Objek Penting (POP) pada Senin, 1 Juli 2024 sampai dengan Rabu, 3 Juli 2024. Dalam kegiatan tersebut para peserta mancanegara PPRA 66 Lemhannas RI mengunjungi beberapa tempat, di antaranya adalah BNPB, Bakamla, ATC Soetta, Basarnas, Kota Tua Jakarta, dan Monumen Nasional. Rombongan tersebut dipimpin oleh Tenaga Ahli Pengajar Bidang Sosial Budaya Lemhannas RI Irjen Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi atas segala upaya dukungan dan peran serta yang diberikan dalam mendukung kegiatan ini,” kata Pimpinan Rombongan POP PPRA 66 Irjen Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si. Lebih lanjut, disampaikan bahwa kegiatan POP bertujuan untuk membekali wawasan dan pengetahuan tentang Indonesia bagi para peserta negara sahabat. Diharapkan peserta dari negara sahabat dapat lebih mengenal Indonesia tentang objek strategis secara terbatas, budaya, dan pariwisata yang ada di Indonesia.

Kegiatan POP bagi peserta mancanegara PPRA 66 diharapkan dapat mencapai sasaran, yakni peserta mancanegara PPRA 66 mendapat gambaran umum potensi objek penting dalam perspektif astagatra; peserta mancanegara PPRA 66 memperoleh gambaran tentang potensi objek penting yang dimiliki oleh Indonesia; peserta mancanegara PPRA 66 dapat mengoptimalkan hubungan bilateral dengan negara sahabat melalui potensi objek penting yang ada.

Turut mendampingi rombongan pada kesempatan tersebut, yakni Direktur Pembinaan Peserta Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI Laksma TNI Saptono Djuniawan, S.E., M.A.P. dan Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri Lemhannas RI Kolonel Mar. Dr. Agus Salim S.H., M.Sc., P.S.C., CIQnR., CIQaR. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749