Pertemuan Rutin Perista dan Karyawati Lemhannas RI dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

Persatuan Istri-Istri Anggota (Perista) dan karyawati Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) mengadakan pertemuan rutin di Ruang Konstitusi, Gedung Trigatra, Lemhannas RI, Rabu (15/3). Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Pertemuan rutin Perista dan karyawati Lemhannas RI kali ini menghadirkan Ustadzah Liza Azizah yang memberikan ceramah tentang menjadi istri yang baik dalam rumah tangga.

Ibu Wiwied Andi Heru selaku penyelenggara memberikan sambutan pada pertemuan rutin tersebut. Ibu Wiwied Andi Heru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir. Lebih lanjut, Ibu Wiwied Andi Heru juga berharap pertemuan rutin perista dan karyawati Lemhannas RI kali ini bisa mendatangkan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Pada acara tersebut, Ustadzah yang dikenal sebagai pengisi acara program religi salah satu stasiun TV berjudul “Assalamualaikum Bunda” menyampaikan bahwa sebaik-baiknya wanita adalah yang pandai menghibur suami. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan cara berhias dan mengenakan pakaian yang bagus sehingga sejuk ketika dipandang suami.

Selain hal tersebut, upaya lain untuk membuat rumah tangga harmonis dapat dimulai dengan selalu menanamkan rasa prasangka baik terhadap suami dan memberikan didikan serta nama yang baik bagi anak.

Hal tersebut sejalan dengan ungkapan bahwa ibu adalah pendidik utama bagi anaknya. Ustadzah Liza Azizah menyampaikan untuk menanamkan ilmu agama pada diri anak-anak. “Siapkan anak-anak menjadi generasi Islam di masa yang akan datang,” tutur Ustadzah Liza Azizah.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustadzah Liza Azizah menyampaikan pesan untuk menyambut bulan Ramadan. Ustadzah Liza Azizah berharap agar para peserta yang hadir dapat meningkatkan sikap disiplin, jujur, dan peduli terhadap sesama pada bulan Ramadan.

Ceramah Ustadzah Liza Azizah diakhiri dengan tanya jawab dengan karyawati Lemhannas RI yang berlangsung dengan antusias.

Selain ceramah yang bermanfaat, acara tersebut juga menghadirkan hiburan nyanyian religi dan pembagian doorprize.

Di akhir acara, Plt. Ketua Perista Ibu Uke Sabrar Fadhilah turut menyampaikan rasa hormatnya kepada para peserta yang telah mengindahkan sebuah undangan dengan hadir dalam pertemuan tersebut. Ibu Uke Sabrar Fadhilah berharap peserta dapat mengambil hikmah dari ceramah yang didapat dan mempererat tali silaturahmi. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749