Penandatanganan Nota Kesepahaman Lemhannas RI dengan UIN Mataram

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag tentang penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bertempat di Auditorium Kampus 2 UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (14/3).

Nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk membentuk kolaborasi Lemhannas RI dengan UIN Mataram, seperti peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran tenaga ahli serta pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Tukar menukar informasi dan pelaksanaan pengkajian juga menjadi ruang lingkup yang akan dikolaborasikan.

Nota kesepahaman tersebut berlaku untuk jangka waktu lima tahun dan dapat diperpanjang atau diakhiri atas persetujuan kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Mataram menyampaikan harapannya agar civitas academica UIN Mataram dapat mengimplementasikan isi dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani dengan Lemhannas RI.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut turut disaksikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah dan Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI  Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749