Gubernur Lemhannas RI Menerima Audiensi Lembaga Kajian Center for National Security Studies

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto menerima audiensi Ketua Lembaga Kajian Center for National Security Studies (CNSS) Marsda TNI (Purn) Dr. Koesnadi Kardi, M.Sc., RCDS bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Lemhannas RI, pada Senin (27/2).

Pada pertemuan tersebut, Ketua Lembaga Kajian CNSS menyampaikan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan Lemhannas RI dalam melakukan kajian.

Gubernur Lemhannas RI menyambut baik kedatangan tersebut. Gubernur Lemhannas RI juga menyampaikan kajiannya dapat difokuskan pada ruang digital. Seperti yang kita ketahui bersama, Lemhannas RI fokus terhadap lima isu strategis, yakni konsolidasi demokrasi, ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital, dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami berusaha untuk hanya mengkaji lima ini,” tutur Gubernur Lemhannas RI. Gubernur Lemhannas RI melanjutkan, kajian yang bisa dilakukan terkait national security dan bergerak di lima isu tersebut, seperti cyber security, energy security, digital security, dan tentang pertahanan IKN.

Sebagai informasi, Ketua Lembaga Kajian CNSS merupakan rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta periode tahun 2011 sampai 2014. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749