Biro Umum Selenggarakan Penyuluhan Kearsipan dan Korespondensi

Dalam rangka mengkoordinasikan tugas pokok dan fungsi di bidang ketata usahaan, Biro Umum Settama Lemhannas RI mengadakan kegiatan Penyuluhan Kearsipan dan Korespondensi yang diikuti oleh para konseptor, pengetik, dan korektor korespondensi di lingkungan Lemhannas RI yang diselenggarakan di ruang Syailendra Gd. Astagatra Lemhannas RI, Selasa (27/3).  


Kepala Bagian TU Novelia Hadijah, S.E mewakili Kepala Biro Umum Brigjen Pol. Drs. Triyono Basuki Pujono, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan salah satu upaya mendukung komitmen Lemhannas RI menuju lembaga berkelas dunia (world class institution). “Seiring dengan komitmen Lemhannas RI menuju lembaga berkelas dunia (world class institution) melalui reformasi birokrasi di seluruh aspek, sebagai good governance, pengkajian, validasi organisasi dan lain-lain. Diperlukan dukungan dari seluruh unit kerja di antaranya adalah biro umum, dalam hal ini khususnya bagian TU,” ujar Novel.


Penyuluhan yang diberikan bertujuan untuk menyamakan persepsi seiring dinamika perkembangan dalam tata naskah dan korespondensi sesuai tugas dan fungsi Lemhannas RI. Terdapat beberapa perubahan baik dari segi peraturan, maupun kebijakan pimpinan. “Berupa peraturan presiden tentang Lemhannas RI, peraturan gubernur tentang tugas dan fungsi susunan organisasi dan tata kerja Lemhannas RI, maupun perkembangan pada lembaga pemerintah yang terkait dengan tupoksi Lemhannas RI,” jelasnya.


Tidak menutup kemungkinan terdapat kekurangan dalam korespondensi dan administrasi tata naskah, namun diharapkan agar para konseptor, pengetik, dan korektor korespondensi tetap menjalin komunikasi dalam perbaikan mutu pelayanan prima di lingkungan Lemhannas RI. Novel berpesan agar para peserta penyuluhan dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dengan mengikuti tata cara penulisan sesuai aturan yang baku. “Karena apabila terdapat kesalahan yang sepele namun dibiarkan akibatnya akan mengganggu hasil, dan memakan waktu yang lama dalam pembuatan surat,” katanya.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749