Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Strategi Lemhannas RI Hadiri Kegiatan The Second China-ASEAN Defense Think Tank Exchange (CADTE) di Tiongkok

Mewakili Lemhannas RI, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Strategi Lemhannas RI Mayjen TNI Benny Octaviar, M.D.A., CHRMP menghadiri kegiatan the Second China-ASEAN Defense Think Tank Exchange (CADTE) yang diselenggarakan oleh Academy of Military Sciences, Chinese People’s Liberation Army di Guangzhou, Tiongkok, pada tanggal 24 sampai 26 Juni 2024. Academy of Military Sciences, Chinese People’s Liberation Army merupakan lembaga penelitian tertinggi di People's Liberation Army, Tiongkok, yang berkantor pusat di Beijing. Sebagai perwakilan Lemhannas RI, Mayjen TNI Benny Octaviar, M.D.A., CHRMP, bertindak selaku panelis dalam plenary session yang bertemakan “Meet Each Other Halfway”: Creating a Peaceful Environment for Development and Prosperity” dan juga pada sesi paralel selanjutnya yang membahas “ASEAN Centrality and Regional Security”.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peace, Cooperation and Shared Future” ini dihadiri oleh 50 orang perwakilan dari berbagai lembaga think-tank pertahanan Tiongkok dan negara-negara ASEAN. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan kerja sama dan memperkuat upaya kolaboratif, kerja sama dan komunikasi yang berkelanjutan serta pertukaran ide dan pandangan antar lembaga. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749