Upacara Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Janji Pejabat Wakil Gubernur, Sekretaris Utama Serta Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI

Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto melantik Laksda TNI Maman Firmansyah sebagai Wakil Gubernur Lemhannas RI, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si. sebagai Sekretaris Utama Lemhannas RI, dan Mayjen TNI Agus Arif Fadila, S.I.P sebagai Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI pada Jumat (8/9), di Ruang Hening, Gedung Trigatra Lantai 1, Lemhannas RI.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan pada Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor 155 dan 192 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Andi Widjajanto dalam sambutannya mengatakan bahwa ada kelegaan ketika regenerasi organisasi berhasil dilakukan. Dirinya juga mengungkapkan dengan adanya pelantikan tersebut telah menunjukkan bahwa organisasi berhasil melakukan regenerasinya dengan baik.

“Untuk tugas-tugas kedepan selama kira-kira 120 hari kedepan hingga Februari 2024, kita punya satu prioritas utama bersama pemerintah mengawal pemilu 2024,” kata Andi Widjajanto. Energi terbesar akan diarahkan untuk mengawal konsolidasi demokrasi 2024 hingga pemerintah negara Indonesia akan segera mendapatkan status demokrasi matangnya.

Bersama Wakil Gubernur dan Sekretaris Utama, Andi Widjajanto akan bersinergi untuk menjaga konsentrasi dan mengawal regenerasi tugas-tugas di Lemhannas RI yang harus dilakukan dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Andi Widjajanto mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berpesan agar segera beradaptasi sehingga dapat segera melakukan tugas jabatan barunya sesuai tugas fungsi yang diberikan dari negara kepada Lemhannas RI. (SP/BIA)


<script src="https://code.responsivevoice.org/responsivevoice.js?key=oK4OtHmB"></script>


Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749