Wakil Gubernur Lemhannas RI Ingatkan Pentingnya Kesadaran Kolektif terhadap Nilai Kebangsaan kepada Para Pejabat Eksekutif di Aceh

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah resmi menutup kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang diikuti dua ratus peserta dari Pejabat Eksekutif Setingkat Eselon II Pemerintah Kabupaten/Provinsi Aceh, Pejabat Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan Pejabat Eksekutif Setingkat Eselon II pada Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) bertempat di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, pada Minggu (30/1).

Secara keseluruhan, kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang berlangsung selama dua minggu tersebut berjalan baik dan lancar, sesuai tujuan serta sasaran yang telah direncanakan.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta juga menunjukkan semangat dan antusias, serta mampu memahami dan menyerap materi yang diberikan. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Edi Sucipto, M.M., M.Tr. Opsla saat memberikan laporan kepada Wakil Gubernur Lemhannas RI.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Lemhannas RI menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran bersama akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan mempererat rasa kebersamaan di antara para peserta.

“Kesadaran kolektif akan nilai-nilai kebangsaan dan rasa kebersamaan sangat dibutuhkan, mengingat Bapak (dan) Ibu memiliki peran dan tugas yang sangat penting sebagai agen perubahan dalam membangun masa depan bangsa khususnya di Wilayah Aceh,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lemhannas RI juga menegaskan pentingnya menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah percaturan dunia global.

“Dunia ini terus bergerak mencari format dan bentuknya. Untuk itu, kita tidak boleh berdiam diri. Kita mesti terus menjaga keutuhan dan eksistensi sebagai sebuah negara dan bangsa,” ujar Wakil Gubernur Lemhannas RI.

Wakil Gubernur Lemhannas RI juga berharap peserta dapat mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan secara maksimal, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan ditutupnya kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan di Provinsi Aceh, maka resmi pula Wakil Gubernur Lemhannas RI menyerahkan dua ratus orang peserta alumni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dari Pejabat Eksekutif Setingkat Eselon II Pemerintah Kabupaten/Provinsi Aceh, Pejabat Legislatif DPRA dan Pejabat Eksekutif Setingkat Eselon II pada SKPA kepada Ketua DPD IKAL-Lemhannas Aceh.

Wakil Gubernur Lemhannas RI mengatakan bahwa IKAL-Lemhannas sebagai wadah alumni pendidikan Lemhannas RI, sangat strategis dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan DPD IKAL-Lemhannas Aceh, termasuk mengelola alumni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan.

Acara Penutupan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Pemerintah Provinsi Aceh Tahun 2023, dihadiri Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh, Ketua Ketua DPD IKAL-Lemhannas Aceh Prof. Dr. Syahrizal, beserta sejumlah Pengurus DPD IKAL-Lemhannas Aceh. (SP/CHP)

 


<script src="https://code.responsivevoice.org/responsivevoice.js?key=oK4OtHmB"></script>


Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749