PPRA 67 Lemhannas RI Lakukan Studi Strategis ke Provinsi Banten

Press Release

Nomor  : PR/ 12 / V / 2024

Tanggal:   10 Juni 2024

Banten- Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 67 melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) ke Provinsi Banten. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 16 Juni 2024.

 

Mengawali kegiatan tersebut, rombongan mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi Untirta Prof. Alfirano, S.T., M.T., Ph.D. pada Senin (10/06/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. dalam sambutannya melalui Zoom mengucapkan selamat datang dan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda strategis dalam percepatan kolaborasi.

 

“Kami terus berkolaborasi dan tengah menyiapkan diri untuk MoU dengan Lemhannas sebagai bagian dari keluarga Untirta, untuk penguatan SDM Indonesia. Saya kira ini penting dan dalam waktu dekat kita perlu lebih intensif untuk proses mekanisme kerja sama,” kata Rektor Untirta.

 

Tenaga Ahli Pengajar Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. selaku pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang telah menerima kunjungan peserta Lemhannas RI.

 

Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. juga menyebutkan bahwa Provinsi Banten memiliki kontribusi yang besar terhadap pangan nasional dan pertumbuhan ekonomi. Melalui kunjungan ini, diharapkan para peserta PPRA 67 dapat mengetahui tata kelola pemerintahan dan permasalahan yang dihadapi daerah.

“Lemhannas RI telah memilih provinsi ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola dan permasalahan yang dihadapi, sehingga para peserta bisa memiliki gambaran tentang tata kelola pemerintah daerah dan kaitannya dengan Ketahanan nasional,” kata Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si.

 

Setelah berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, para peserta juga akan mengunjungi enam  objek kunjungan, antara lain, Pemerintah Provinsi Banten, Polda Banten, Korem 064/Maulana Yusuf, PT Krakatau Steel, PT Indonesia Power, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

 

SSDN ke Provinsi Banten ini diikuti oleh 25 peserta PPRA 67 dan didampingi oleh Tenaga Ahli Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Tenaga Ahli Pengajar Bidang Sumber Kekayaa Alam Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., Tenaga Profesional Bidang Sistem Manajemen Nasional Lemhannas RI Marsda TNI (Purn) Yoyok Yeki Setyono, beserta staf Lemhannas RI.

Selain Provinsi Banten, SSDN PPRA 67 Lemhannas RI juga dilaksanakan ke tiga provinsi lain, yakni Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Sumatra Selatan, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan peserta serta pendamping yang berbeda.

 

Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI

Brigjen TNI Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han.

 

Narahubung: Maulida (082229125536)

 

Caption Foto: Peserta PPRA 67 saat melaksanakan SSDN ke Provinsi Banten.

 

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI

TikTok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749