Lemhannas RI Tandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama dengan 26 Institusi

Press Release

Nomor  : PR/ 007 /III/2023

Tanggal :  20 Maret 2023

Jakarta- Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan 27 institusi di Ruang Dwi Warna Purwa Lemhannas RI (20/03/2023). “Kami menyadari bahwa kami harus berkolaborasi merangkul banyak pihak, karena itu acara kerja sama baik MoU maupun PKS-nya sengaja berkali-kali kami lakukan,” kata Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto.

 

Lemhannas RI menandatangani nota kesepahaman dengan 11 institusi, antara lain, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Nasional, LPP TVRI, Perum LKBN Antara, PT Surya Citra Media Tbk, PT Metra Digital Media, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

 

Selanjutnya, penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan dengan 15 institusi, antara lain, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), PT PLN EPI, Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Ikal Strategic Center (ISC), Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Pemuda Panca Marga (PPM), Generasi Muda FKPPI, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI), Junior Chamber Internasional Indonesia, Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Alumnika UI, Asosiasi Dosen Pancasila dan Kewarganegaraan (ADPK), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dan Pertamina Training and Consulting.

 

Menurut Gubernur Lemhannas RI, kerja sama antar semua institusi perlu dikuatkan. Tidak hanya membuat jejaring, tetapi juga membuat jejaring itu bekerja. “Setelah ini yang harus kita kuatkan adalah network-nya, kalau dalam bahasa inggris diterjemahkan itu bagus, jejaring yang bekerja, net and work. Tidak hanya sekedar menggambar jejaringnya tapi bagaimana membuat jejaring itu bekerja,” kata Gubernur Lemhannas RI.

Sinergitas antara Lemhannas RI dengan 25 institusi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya bersama dalam memperkuat wawasan kebangsaan. Hal tersebut merupakan prasyarat mutlak dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, berdaya saing tinggi serta memiliki karakter kebangsaan yang mampu memperkuat kebangsaan Indonesia dan mewujudkan Indonesia maju di 30 tahun ke depan.

 

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina Training and Consulting, Direktur Utama Perum LKBN Antara, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Rektor Universitas Indonesia, Direktur Utama LPP TVRI, Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk, Sekretaris Utama BKKBN, dan Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta.

 

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P., dan para pejabat struktural Lemhannas RI.

 

Narahubung: Maulida (082229125536)

Caption: Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama antara Lemhannas RI dengan 25 institusi.

Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram: @lemhannas_ri

Facebook: lembagaketahanannasionalri

Twitter: @LemhannasRI

Tiktok: @lemhannas_ri



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749