Seminar PPRA 61: Revitalisasi BUMN Bidang Energi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan 61 (PPRA 61) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menyelenggarakan Seminar secara daring dengan tema “Revitalisasi BUMN Bidang Energi Untuk Kesejahteraan Masyarakat” pada Selasa, (06/10).

 

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para peserta dapat menyusun hasil seminar yang strategis dengan menggunakan kemampuan berpikir yang utuh menyeluruh dan terpadu, khususnya menyangkut permasalahan revitalisasi BUMN bidang energi untuk kesejahteraan masyarakat. Energi mempunyai peranan penting bagi peningkatan kegiatan ekonomi dan ketahanan nasional, sehingga pengelolaan energi mulai dari penyediaan, pemanfaatan, hingga pengusahaan harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

 

Di akhir sambutan, Agus memberikan penekanan agar hasil seminar dapat dirumuskan sesuai dengan saran dan masukan dari para narasumber yang hadir, sehingga kualitas naskah seminar PPRA 61 Lemhannas RI mencerminkan proses dan produk sebuah kebijakan publik yang telah melalui proses konsultasi publik.

 

Hadir sebagai narasumber pada seminar, yaitu Wakil Menteri BUMN Ir. Budi Gunadi Sadikin mewakili Menteri BUMN dan Direktur Utama Pertamina Ir. Nicke Widyawati, M.H. Seminar juga dihadiri oleh Guru Besar Teknik Elektro UI selaku Anggota Dewan Energi Nasional Prof. Ir. Rinaldy Dalimi, M.Sc. Ph.D., Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia Dr. Surya Darma, M.A., Dosen Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika, Fakultas Teknik UGM Dr. Rachmawan Budiarto, S.T., M.T. sebagai Pembahas Utama. Selain itu, turut hadir  CEO PT Saratoga Investama dan PT Adaro Energy Sedaya Tbk Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uni B.B.A., M.B.A. dan Deputi bidang Kemaritiman dan SDA Kementerian PPN/Bappenas Dr. Ir. Arifin Rudiyanto, M.Sc. sebagai penanggap umum.

 

 



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749