Widyaiswara Utama Sespimti Polri Kunjungi Lemhannas RI

Dipimpin Inspektur Jenderal Polisi Drs. R. Z. Panca Putra, sebanyak 13 orang Widyaiswara Utama Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Sespimti Lemdiklat Polri) mengunjungi Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), pada Selasa, (14/07).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Pada kesempatan tersebut Agus menjelaskan bahwa Lemhannas RI dapat dikatakan sebagai lembaga pendidikan untuk menyamakan paradigma berpikir para pimpinan strategis tingkat nasional. Dalam menentukan suatu kebijakan, para peserta dididik untuk tidak memikirkan meja kekuasaan sendiri tetapi harus mempertimbangan implikasi kebijakan tersebut dari segala aspek termasuk dari sisi persatuan dan kesatuan Indonesia.

Agus juga menegaskan bahwa pendidikan pada dasarnya adalah untuk membekali peningkatan kompetensi dan kapasitas individu. Jika individu seseorang kompetensinya semakin baik, maka makin tinggi peradabannya. Kompetensi dan kapasitas individu juga menjadi perhatian dalam pendidikan di Lemhannas RI. “Semua yang diberikan pada peserta di sini, kita harapkan untuk bisa ditampung dan diakomodasi di dalam produk mereka bekerja, yaitu kebijakan publik,” tutur Agus.



Hak cipta © 2020 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749