Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI

Lemhannas RI menyelenggarakan Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI, Komisaris Jenderal Polisi Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. bertempat di Ruang Nusantara, Kamis, 31 Maret 2020. Acara ini juga menandai saat paripurna Komjen Pol. Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., menyelesaikan masa bakti dinas aktif sebagai Perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Penyerahan tugas dan tanggung jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI bukan sekedar seremonial biasa, namun merupakan simbol penting bahwa jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI memiliki peran vital dalam keberlangsungan suatu organisasi,” ungkap Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo.

Lebih lanjut Agus menegaskan bahwa Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Utama Lemhannas RI ini juga merupakan suatu apresiasi dan kehormatan karena Sekretaris Utama Lemhannas RI telah mengabdikan diri melalui darmabakti selama bertugas di lingkungan Lemhannas RI.

Sekretaris utama memiliki fungsi penyelenggaraan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit kerja organisasi di lingkungan Lemhannas RI, serta memiliki tugas koordinasi dan penyelenggaraan seluruh kegiatan unit kerja dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan program dan anggaran Lemhannas RI.

Mencermati fungsi dan tugas sekretaris utama yang begitu vital terhadap keberlangsungan fungsi Lemhannas RI, Agus memandang perlu menunjuk pejabat pelaksana tugas sekretaris utama selama menunggu surat Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan sekretaris utama Lemhannas RI. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kekosongan fungsi dan untuk memastikan seluruh kegiatan operasional Lemhannas RI tetap berjalan dengan baik, lancar, efektif dan efisien sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini. Kinerja dan prestasi saudara tentu menjadi inspirasi bagi generasi penerus di Lemhannas RI” tutur Agus menutup sambutannya.

Upacara tersebut hanya diikuti oleh perwakilan jajaran Lemhannas dengan memperhatikan jarak antara 1 orang ke orang lainnya agar physical distancing tetap terjaga. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kehikmatan dan tujuan penyelenggaraan upacara tersebut.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749