Pelaksanaan E-Learning Guna Cegah COVID-19

Peserta PPRA 60 kembali menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh (E-Learning) mulai Senin (23/3) sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut dilaksanakan terkait dengan perkembangan persebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia. Pengambilan langkah pembelajaran jarak jauh merupakan sikap Lemhannas RI dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan juga bentuk komitmen Lemhannas RI untuk mendukung langkah pemerintah serta mengutamakan keselamatan bersama.

Lemhannas RI memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam melaksanakan sistem E-Learning sehingga proses pembelajaran dapat berjalan lancar walaupun tidak dilakukan secara tatap muka langsung. Pelaksanaan E-Learning dilakukan dengan metode video conference. Dalam video conference, pemberi materi dapat memberikan materi melalui audio dan visual secara langsung pada peserta PPRA 60.

Pendidikan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI bertujuan menyiapkan dan memantapkan kader pimpinan tingkat nasional yang mampu berpikir secara komprehensif, integral, profesional, berkarakter, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, berwawasan nusantara serta memiliki cakrawala pandang yang universal. Oleh karena itu semua komponen dalam pelaksanaan pendidikan Lemhannas RI selalu diarahkan untuk menuju tercapainya maksud dan tujuan serta sasaran pendidikan yang telah digariskan, serta dituntut untuk memiliki keunggulan kompetitif, komparatif, kemampuan strategis dalam mengantisipasi dan mengatasi krisis dalam negeri serta ancaman regional maupun internasional.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749