Gubernur Lemhannas RI menjadi narasumber dalam Dialog Wawasan Kebangsaan di Batam TV

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Narasumber dalam acara Dialog Khusus  yang ditayangkan di Batam TV, Batam, Kepulauan Riau, Senin (25/2). Dialog Kebangsaan yang mengangkat tema “ Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa”  tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam Program Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI yang dilaksanakan di Batam.

Dalam Dialog Kebangsaan tersebut, Agus Widjojo berbicara mengenai pandangan beliau terhadap komitmen masyarakat dalam berbangsa dan bernegara saat ini serta pandangan Lemhannas RI terhadap kekhawatiran para orang tua pada generasi muda yang cenderung kurang memahami Nilai-Nilai Kebangsaan.

Terkait dengan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2019 nanti, Agus Widjojo juga mengungkapkan pandangan Lemhannas RI terhadap situasi politikk  nasional saat ini, dan juga menanggapi adanya hoax (berita bohong) yang disebarkan oleh elite kelompok tertentu.

Di akhir wawancara, Agus Widjojo mengungkapkan harapannya sebagai Gubernur Lemhannas RI untuk generasi muda agar selalu dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mencegah masuknya paham-paham radikal yang bisa memecah belah bangsa.

Dialog Khusus mengenai wawasan kebangsaan tersebut juga menghadirkan dua narasumber lainnya yaitu Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M.SI., dan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc..



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749