Gubernur Lemhannas Hadiri Bedah Buku Suhardi Alius

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di sela-sela kesibukannya menyempatkan untuk hadir dalam acara bedah buku yang ditulis oleh Komjen Pol Suhardi Alius, Kamis (14/02) di Auditorium Gadjah Mada Lemhannas RI. Suhardi Alius sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhannas RI tahun 2015-2016. Kini Suhardi Alius menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Acara bedah buku ini sekaligus menjadi ajang peluncuran buku yang berisi kumpulan catatan pengalaman Suhardi selama berkarir.

Selain Gubernur Lemhannas RI, dalam acara yang dimoderatori oleh Prita Laura ini juga hadir Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Romo Franz Magnis-Suseno, dan Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito.

Sementara itu, sejumlah tokoh nasional menjadi pembicara dalam bedah buku ini diantaranya yaitu  Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar, Buya Syafi’I Ma’arif, Menristekdikti Muhammad Nasir, Prof. Kuntoro Mangkusubroto, Anggota DPR Muhammad Syafi’I, ahli hokum UGM Zainal Arifin Mochtar, dan Ketua Dewan Penasihat Forum Pemred Suryopratomo.

Ali Imron, terdakwa seumur hidup kasus Bom Bali dan adiknya Ali Fauzi turut memberikan pandangannya tentang buku ini, terutama terkait kiprah Suhardi dalam penanggulangan terorisme dan kisah mereka yang terlibat dalam deradikalisasi.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749