Perayaan Natal Lemhannas RI tahun 2018

Lemhannas RI menyelenggarakan perayaan Natal 2018 yang mengangkat tema “Hikmah Natal 2018 Kita Tingkatkan Motivasi dan Kompetensi Umat Kristiani Lemhannas RI” pada Selasa (12/2) di Auditorium Gadjah Mada, Gedung Panca Gatra.

Perayaan natal seringkali di kaitkan dengan momen kebersamaan untuk melepas penat bersama keluarga dan para orang – orang terkasih. “kasih itu rendah hati, kasih itu lemah lembut, kasih itu mengampuni, kasih itu memberi, natal adalah menyebarkan kasih Tuhan” ujar Brigjen TNI Ramses Lumban Tobing selaku ketua panitia acara saat menyampaikan sambutan pada acara natal tersebut.

Ramses kemudian mengatakan bahwa pada bulan penuh kasih, kita sering menjumpai berbagai momen – momen indah bersama orang – orang tersayang dan orang – orang terdekat seperti keluarga, teman atau orang lain yang memiliki hubungan kedekatan terhadap diri kita. Momen – Momen indah di tahun 2018 tersebut, jelas Ramses, adalah momen natal bersama keluarga dan orang terdekat.

Sementara itu Pendeta Yohanes Purba, M.Pdk. dalam khotbah nya mengatakan bahwa manusia harus terus bersyukur terhadap apapun ketetapan Tuhan. “Kita harus menyadari, memiliki cara pandang yang benar, memiliki perspektif yang benar tentang keberadaan kita, apasih tujuan kita hidup? Apasih tujuan kita bernegara? apasih tujuan kita berada di Lemhannas? Apasih tujuan kita menjadi pejabat petinggi negara, semua pasti ada maksud semua pasti ada rencana tuhan, kenapa saudaraku? Karena tuhan menciptakan manusia itu sangat sempurna dan dia punya maksud dan tujuan.” ujarnya saat menyampaikan pesan natal.

Pendeta Yohanes Purba juga berpesan agar terus menjaga hati dan lisan agar umat manusia selalu damai dan sejahtera, selalu berdoa kepada Tuhan dan terus berharap agar terhindar dari hal-hal yang tidak disukai oleh sang pencipta.

Perayaan natal tersebut juga diisi dengan penampilan Vocal Grup Lemhannas RI, Trio Gracias, Paduan suara Divisi 1 Kostrad untuk memeriahkan semarak perayaan natal dengan membawakan beberapa lagu pujian untuk menambah suasana semangat dan kehangatan natal. Turut hadir dalam Perayaan Natal tersebut, yaitu Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dan beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749