Lemhannas RI Selenggarakan E-Learning bagi Peserta PPSA 22

Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 22 Lemhannas RI Tahun 2019 mengikuti kegiatan E-Learning yang diselenggarakan pada Senin (22/4). Bertempat di Ruang Diponegoro, Gedung Panca Gatra Lantai 2, kegiatan E-Learning berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00. Kegiatan E-Learning tersebut ini dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, pembelajaran dilakukan dengan cara mengirimkan pesan pada ruang obrolan (chatroom) yang disediakan, sedangkan sesi kedua dilakukan diskusi verbal dengan cara telekonferensi.

Kegiatan E-Learning ini akan membahas enam materi yaitu Geopolitik dan Wawasan Nusantara, 4 Konsensus Dasar, Ketahanan Nasional, Kepemimpinan, Sistem Manajemen Nasional, dan Kewaspadaan Nasional. Setiap materi akan dibahas selama 2 hari, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang setiap harinya. Peserta PPSA 22 tersebut dibagi menjadi 3 kelompok, dan setiap kelompok didampingi oleh satu orang pemegang materi serta satu orang tutor.

Materi E-Learning yang dibahas pada hari pertama dan kedua adalah Geopolitik dan Wawasan Nusantara. Dalam pembahasan materi tersebut, para peserta didampingi oleh tiga orang pemegang materi, yaitu Laksda TNI E. Estu Prabowo Msc, Laksda TNI (Purn) Bambang Daryanto, S.H., dan Dr. Rosita S Noer, MA, S.E. Selain didampingi oleh pemegang materi, peserta juga didampingi oleh tiga orang tutor pendamping yaitu Kolonel Adm Drs. Nana Sujana, M.Si, Chusnul Chotimah, S.Sos., M.Sc., dan Drs. Suprianto.

Kegiatan E-Learning ini adalah salah satu rangkaian pembelajaran jarak jauh (off campus) PPSA 22 Tahun 2019.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749