Penutupan P3DA IX dalam Program Pemantapan

pentutpan p3da ix 2

Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A menutup acara Program Pemantapan Pemimpin Daerah Angkatan (P3DA) yang berlangsung selama 2,5 bulan mulai tanggal 4 Agustus hingga 16 Oktober 2015 dengan berbagai kegiatan antara lain ceramah, diskusi panel, diskusi kelompok dan antarkelompok, Studi Strategis Luar Negeri (SSLN), dan diakhiri dengan pembuatan Tugas Karya Akhir (TKA) pada Jumat (16/10) di Astagatra Lt.III Ruang Syailendra.


Seluruh rangkaian pemantapan dilakukan oleh peserta pelaksana P3DA terdiri dari 39 orang diantaranya 8 orang dari Bupati, 5 orang Wakil Bupati, 9 orang Walikota, 1 Orang Wakil walikota, 13 orang Ketua DPRD Kabupaten, dan 3 orang Ketua DPRD Kota dilakukan dengan baik sesuai dengan sasaran dan tujuan yang dicapai dalam rencana pendidikan.


Budi Susilo Soepandji mengatakan bahwa program pemantapan ceramah sampai dengan diskusi bertujuan untuk memperkuat watak dan karakter dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam berbagai kepentingan dengan tujuan kepentingan negara dan bangsa.


Dengan kehadiran pimpinan daerah yang mengikuti program pemantapan ini, setelah kembali ke daerah masing-masing dengan berbekal pengetahuan yang dilakukan di Lemhannas RI dapat dengan cerdik merumuskan berbagai kebutuhan ideal daerah dikelola dengan baik.


Kemudian, penutupan tersebut diakhiri dengan penanggalan tanda peserta, pemberian pin dan sertifikat, ucapan selamat, serta foto bersama. Yang dihadiri oleh  perwakilan KPK, Badan Informasi Geospasial, para Deputi, Tenaga Ahli Pengajar, Tenaga Ahli Pengkaji, Tenaga Ahli Profesional, Pengurus Perista, serta Peserta P3DA.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749