Penutupan Penataran Istri P3DA IX

Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A menutup acara Penataran Istri Program Pendidikan Pemimpin Daerah Angkatan IX (P3DA IX) dengan penanggalan tanda peserta dan pemberian piagam di Ruang Syailendra, Lt. III Gd. Astagatra pada Kamis (15/10) yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 12 hingga 15 Oktober 2015 yang berjumlah 33 orang.

Penyelenggaraan penataran Istri P3DA IX telah berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran dan tujuan untuk meningkatkan wawasan tentang etika bagi istri karena akan menjadi peranan bagi keluarga beserta lingkungan kerja dengan materi meliputi antara lain kualitas kualitas penataran, pengenalan lembaga Lemhannas, pembekalan dari Lemhannas, implementasi pancasila dalam kehidupan sehari-hari, pencegahan dan pelayanan orang tua, perilaku kognitif dan dampak sosial, etiket seorang istri pejabat pimpinan daerah tingkat nasional serta peran perempuan dalam pembangunan tingkat nasional.

 penutupan istri 3

Didit Herdiawan mengatakan bahwa diharapkan penataran Istri yang dilaksanakan selama tiga hari dapat memperluas pandangan serta pemantapan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepada ketahanan nasional. Program disebut dimaksudkan untuk membentuk kekuatan dalam tanggung jawab dan percaya diri dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh direktur Pendidikan, Tenaga Ahli Pengajar, Tenaga Ahli Pengkaji, Tenaga Ahli Profesional, Ketua Pengurus Perista, serta penataran oleh istri P3DA.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749