Pembukaan Penataran Istri/Suami PPRA LIII

588a0071
Senin (19/10), Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A membuka penyelenggaraan penataran istri peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIII dengan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan  selama enam hari dari tanggal 19 Oktober hingga 26 Oktober 2015 yang diikuti oleh 113 orang terdiri dari  105 Istri dan 8 orang Suami yang ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Dalam era globalisasi saat ini, banyak membawa perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat, namun di sisi lain dapat membawa perubahan sosial yaitu tingkat konsumerisme dan individualisme karena kemajuan teknologi dan informasi. perlunya menjaga diri dari dampak yang buruk dengan  membentengi diri dengan wawasan kebangsaan yang berlandaskan pancasila.

Budi Susilo Soepandji mengatakan bahwa melalui penataran diharapkan dapat dipahami dan diimplementasikan oleh seluruh peserta penataran suami/istri PPRA LIII  yang mengikuti kegiatan ini untuk membangun semangat gotong royong secara bersama yang dimulai dari hal kecil dalam upaya pemantapan sehingga dapat mencapai sasaran yang ingin dicapai.

Tujuan dari penataran tersebut adalah membekali dan memantapakan peran istri sebagai pendamping dalam kader pimpinan tingkat nasional, meningkatkan wawasan tentang etika kepada istri/suami karena akan menjadi teladan bagi masyarakat, serta mengakraban persaudaraan dan kekeluargaan antara peserta penataran suami/istri PPRA LIII yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A, para Deputi, Tenaga Ahli Pengajar, Tenaga Ahli Pengkaji, Tenaga Ahli Profesional, perwakilan Mabes TNI, pengurus Perista dan Pejabat Struktural di Auditorium Lt. 3 Gd. Pancagatra Lemhannas RI.



Hak cipta © 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749