Gubernur Lemhannas RI : “Orientasi tidak cukup hanya output, tapi harus pada outcome”

Lemhannas RI kembali mengadakan Upacara Bendera bulanan yang dilaksanakan di Lapangan Tengah Lemhannas RI pada Jumat (17/3). Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur Lemhannas Ri Letjen TNI Agus Widjojo dan diikuti oleh seluruh personel Lemhannas RI.

 

Dalam sambutannya, Agus Widjojo menekankan mengenai pelaksanan program kerja pada tahun 2017 ini. Pelaksanaan program kerja pada tahun 2017 ini, lanjut Agus Wijdojo, tidak hanya berorientasi pada output, namun juga pada outcome. “Pelaksanaan program kerja tahun 2017 kini tidak lagi cukup hanya berorientasi kepada output yang dihasilkan, teteapi lebih jauh harus berorientasi kepada outcome kegiatan,” tegas Agus Widjojo.

 

Untuk mendukung hal tersebut, evaluasi harus terus dilakukan. Selain itu, capaian realisasi penyerapan anggaran harus terus dicermati karena hal tersebut merupakan salah satu indikator konsistensi terhadap perencaaan yang telah ditetapkan.

 

Terkait dengan perencaan, Agus Widjojo menginstruksikan agar setiap unit kerja Lemhannas RI menyusun konsep perencaan baseline dan inisiatif baru tahun anggaran 2018 untuk kemudian dibahas bersama dalam Musrenbang yang akan dilaksanakan pada tanggl 22 hingga 23 Maret mendatang.

 

Selain itu, Agus Widjojo juga meminta seluruh unit kerja untuk terus membantu proses pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI yang akan berlangsung hingga bulan April mendatang dan juga mendukung pelaksanaan Jakarta Geopolitical Forum yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang bersamaan dengan perayaan Ulang Tahun Lemhannas Ri ke-52. “Persiapkan kedua kegiatan tersebut dengan baik,” pungkas Agus Widjojo.

 



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749