Wakil Gubernur Lemhannas RI Pimpin Upacara Bendera di Lemhannas RI

Lemhannas RI menyelenggarakan Upacara Bendera, Senin (18/3) di Lapangan Tengah Lemhannas RI. Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan mewakili Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo yang berhalangan hadir sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat Gubernur yang di bacakan oleh Wakil Gubernur,seluruh anggota Lemhannas RI dihimbau untuk mampu mencermati dinamika politik terkait pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan anggota legislatif yang akan dilaksanakan secara serentak. Oleh karena itu, jelas Agus Widjojo dalam pidatonya yang dibacakan wakil Gubernur Lemhannas RI, seluruh anggota Lemhannas RI diharapkan dapat bersikap netralsebagai abdi negara yang bertindak sebagai peredam potensi-pontesi konflik dan perpecahan sekaligus mengantisipasi berbagai akses negatif yang akan muncul di tengah masyarakat.

Menjelang akhir triwulan pertama, Wieko Syofyan yang menyampaikan amanat Gubernur menyampaikan bahwa besaran daya serap Lemhannas RI telah melampaui  target yang ditetapkan dari total anggaran Lemhannas RI. Maka dari itu, Gubernur Lemhannas RI dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh unit kerja dan berharap agar capaian tersebut dapat terus dipertahankan.

Untuk para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA), terkait dengan tugas dan fungsi Lemhannas RI dalam bidang pendidikan saat ini, program PPRA 59 telah memasuki kegiatan on campus, setelah sebelumnya melaksanakan tugas off campus dan outbond. Oleh karena itu, seluruh pesertadiharapkan untuk fokus dengan seluruh materi yang diberikan dan menjaga kedisiplinan, etika, dan kesehatan dalam menempuh pendidikan hingga selesai.

Terkait dengan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 22 yang dibuka pada tanggal 26 Maret 2019 dan berlangsung selama lima setengah bulan, Agus Widjojo dalam sambutannya menyampaikan agar Kedeputian Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional mempersiapkan 10 komponen pendidikan guna mendukung kegiatan PPSA 22.

Selain itu, terkait dengan pengkajian strategik, Lemhannas RI telah memulai rangkaian kajian strategik yang diawali dengan pelaksanaan FGD (Focus Group Disscussion), hingga nantinya menghasilkan kualitas kajian yang baik sebagai rekomendasi kebijakan untuk mendukung program dan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, disampaikan kepada seluruh personel Lemhannas RI agar tetap mendukung seluruh kegiatan pemeriksaan BPK RI dan diharapkan Lemhannas RI tetap dapat mempertahankan predikat “Wajar Tanpa Pengecualian”.

Upacara bendera yang diselenggarakan setiap bulan tersebut diikuti oleh para Deputi, Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji, Tenaga Professional, dan Pejabat Struktural Lemhannas RI, peserta PPRA 59, dan seluruh anggota Lemhannas RI.



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749