Upacara Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Janji Pejabat Deputi Kebangsaan dan Pejabat Eselon I, II, III serta Pelepasan Pejabat Eselon III Lemhannas RI

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah melantik Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc. sebagai Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI beserta sepuluh pejabat Eselon I, II, dan II dan pelepasan empat pejabat Eselon III pada Rabu (20/3), di Ruang Hening, Gedung Trigatra Lantai 1 Lemhannas RI, Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan pada Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor 15, 16, 30 dan 53 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Maman Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan pelantikan tersebut memiliki makna penting dan strategis sebagai sarana regenerasi serta jawaban dari tuntutan dan tantangan tugas. “Hal ini juga merupakan bagian dari pembinaan kepegawaian dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dengan memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengemban amanah jabatan baru yang disertai dengan tanggung jawab yang lebih besar,” kata Maman Firmansyah.

Dalam hal tugas-tugas pejabat yang dilantik, Maman Firmansyah berharap dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan tuntutan tugas yang baru dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas dengan baik serta memberikan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif guna menunjang tugas sebagai pimpinan.

“Saya yakin, dengan pengalaman tugas yang saudara miliki dan sinergitas yang solid, kita dapat mewujudkan harapan besar bangsa dan negara yang dipercayakan kepada Lemhannas RI,” ujar Maman Firmansyah. Mengakhiri sambutannya, kepada Pejabat Eselon III yang dilepas Maman Firmansyah menyampaikan harapannya agar senantiasa berhasil dalam melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749