Rapat Koordinasi Referensi Arsitektur Proses Bisnis SPBE di Lemhannas RI

Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si. memimpin Rapat Koordinasi tentang Referensi Arsitektur Proses Bisnis Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara hybrid pada Jumat (15/3). Penyelenggaraan rapat tersebut merupakan upaya Lemhannas RI dalam rangka mendukung penyelenggaraan SPBE di Lemhannas RI.

Dalam rapat tersebut didiskusikan masukan yang akan dijadikan bahan acuan dalam pemilihan referensi arsitektur proses bisnis sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden No. 132 Tahun 2022 tentang Arsitektur SPBE. Dalam peraturan tersebut terdapat sembilan referensi arsitektur proses bisnis level 1, yakni pertahanan dan luar negeri; ekonomi dan industri; pembangunan kewilayahan; perlindungan sosial dan kesehatan; ketertiban umum dan keselamatan; pendidikan dan tenaga kerja; lingkungan dan sumber daya alam; budaya dan agama; serta pemerintahan umum. “Saya mohon rekan-rekan untuk memberikan masukan,” kata Sekretaris Utama Lemhannas RI.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut sejumlah Tenaga Profesional Lemhannas RI, Pejabat Struktural Lemhannas RI, dan personel Lemhannas RI. Diantaranya Tenaga Profesional yang memberikan pandangan adalah Tenaga Profesional Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Dadan Umar Daihani, D.E.A.; Tenaga Profesional Bidang Geostrategi dan Ketahanan Nasional Lemhannas RI Dr. Margaretha Hanita, S.H., M.Si.; dan Tenaga Profesional Bidang Ideologi Lemhannas RI Brigjen TNI (Purn) Dr. Paula Theresia E P U, S.Sos., M.M. (NA/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749