Lemhannas RI Menerima Kunjungan Delegasi Sesko Arab Saudi

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menerima kunjungan Delegasi Sekolah Staf Komando (Sesko) Arab Saudi bertempat di Ruang Tamu Gubernur, pada Selasa (27/2). Kunjungan delegasi Sesko Arab Saudi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Delegasi Sesko Arab Saudi Mayor Jendral Staf Mohammed Jadoua Alruwaili.

Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah menerima langsung kunjungan tersebut. “Terima kasih atas kunjungannya. Kami di Lemhannas RI merasa terhormat atas kunjungan dari delegasi Sesko Arab Saudi,” kata Maman Firmansyah.

Selanjutnya, Maman Firmansyah menyampaikan bahwa Lemhannas RI merupakan suatu lembaga struktural pemerintahan yang setingkat dengan Kementerian. Disampaikan juga oleh Maman Firmansyah, bahwa Lemhannas RI memiliki empat tugas pokok, yakni melaksanakan pendidikan bagi calon-calon pemimpin nasional, melaksanakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada seluruh bangsa, melaksanakan pengkajian strategis terkait permasalahan nasional yang hasilnya diberikan kepada pemerintah, dan melaksanakan pengukuran ketahanan nasional untuk mengetahui kondisi baik buruknya suatu negara.

Pada kesempatan tersebut, Mohammed Jadoua menyampaikan maksud kedatangannya untuk mempererat hubungan antara dua pemerintahan dan kemungkinan adanya kerja sama antar dua bangsa. “Kami sangat percaya bahwa di sini ilmunya sangat tinggi,” ujar Mohammed Jadoua.

Mohammed Jadoua juga menyampaikan bangsa Indonesia dikenal dengan karakternya yang baik dan ramah sehingga sangat disukai dan disenangi di Arab Saudi. Kemampuan bangsa Indonesia dalam bidang akademis juga sangat dipercaya. Mohammed Jadoua berharap setelah pertemuan ini, akan menghasilkan suatu ide dan gagasan yang bisa di inisiasi bersama.

Pada kesempatan tersebut, Maman Firmansyah didampingi oleh Tenaga Pengkaji Bidang Strategi Lemhannas RI Mayjen TNI Benny Octaviar, M.D.A., CHRMP., Tenaga Profesional Bidang Geografi dan Sumber Kekayaan Alam Lemhannas RI Drs. Sukendra Martha, M.Sc, M.App. Sc., Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Settama Lemhannas RI Brigjen TNI (Mar) Raja Erjan H.S. Girsang, S.E., M.M., M.Sc., dan Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI, Brigjen TNI Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749