Sekretaris Utama Lemhannas RI Kunjungi Nexter Company Prancis Guna Membangun Kerja Sama Internasional

Delegasi Lemhannas RI melakukan kunjungan ke Nexter Company di Paris, Prancis, pada Senin, (26/2) sampai dengan Minggu, (3/4). Rombongan delegasi terdiri dari Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si. selaku Head of Delegation yang didampingi Deputi Pengkajian Strategik Prof. Reni Mayerni, M.P., Direktur Pengkajian Pertahanan Keamanan dan Geografi Marsma Rolland Dulista G. Waha, Direktur Pengkajian Sosial Budaya dan Demografi Brigjen Pol Chaidir dan Atase Pertahanan KBRI Paris Marsma Anang Surdwiyono.

Dalam sambutannya, Panca Putra menyampaikan pentingnya kerjasama tersebut di tengah perkembangan era baru dengan menyoroti arus globalisasi yang begitu cepat sehingga memengaruhi situasi geopolitik antar negara. Sejalan dengan hal tersebut, diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi untuk semakin mempererat hubungan persahabatan kedua negara antara Prancis dan Indonesia.Kolaborasi tersebut tentunya akan membangun potensi yang luar biasa dalam hal inovasi, penelitian, dan pengembangan produk-produk yang memenuhi standar kualitas yang sesuai kebutuhan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan demi terciptanya perdamaian dunia yang sejahtera.

Lemhannas RI sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pihak Nexter Company dan Lemhannas RI juga siap untuk menindaklanjuti kerjasama-kerjasama berikutnya, khususnya agenda seminar Jakarta Geopolitical Forum (JGF) yang akan diselenggarakan Lemhannas RI pada tahun ini. Tiap tahun, forum tersebut diselenggarakan dengan mengundang para pakar, praktisi, dan pengamat yang bertujuan untuk membahas isu-isu geopolitik global serta untuk memahami dinamika hubungan internasional dan konflik-konflik yang ada di berbagai belahan dunia.

Dalam agenda penyelenggaraan JGF 2024 di Jakarta, Lemhannas RI sangat berharap pihak Nexter Company dapat turut serta dan berperan aktif dalam membangun kebijakan yang konstruktif bagi kerjasama internasional. (SP/CHP)



Hak cipta © 2024 Lembaga Ketahanan Nasional RI. Semua Hak Dilindungi.
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta 10110
Telp. (021) 3451926 Fax. (021) 3847749